GREEN CANYON

Rabu, 21 Oktober 20151komentar

INDAHNYA GREEN CANYON



 Green Canyon adalah salah satu objek wisata di Provinsi Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran atau Sekitar 30 km dari Pantai Pangandaran. Green Canyon sendiri merupakan salah satu objek wisata yang menjadi destinasi wisatawan yang berlibur ke Pangandaran, Karena di Green Canyon terdapat gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Untuk mencapai tempat ini, kita harus membeli tiket untuk naik sebuah perahu perahu motor dari dermaga yang terletak di  Ciseureuh. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih 45 menit dengan jarak sekitar 3 km untuk sampai ke Green Canyon. Harga tiketnya Rp. 150.000,-/Perahu untuk maksimal 6 orang.  Sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai (Jika musim hujan airnya tak lagi hijau melainkan berubah warna jadi coklat).

Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya berenang dan loncat dari batu payung yang tingginya hampir 5 Meter. Objek wisata ini berdekatan degan objek wisata Pantai Batukaras serta Bandar Udara Nusawiru. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh wisatawan asal Prancis pada tahun 1993. Namun, orang Sunda menyebut Green Canyon dengan sebutan Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah, mengapa demikian.? Karna diatas gua di Green Canyon terdapat jembatan tanah dan akar tumbuhan yang menjadi pondasinya.

Nama Green Canyon ini juga merupakan pelesetan dari nama Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Seiring berjalannya waktu objek wisata green canyon pun dikembangkan, sehingga sekarang selain Naik perahu untuk melihat keindahan alamnya ada juga Bodyrafting yang lebih seru dan menantang sehingga menjadi primadona wisatawan.












Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
24 November 2015 pukul 21.08

jempol untuk Body rafting

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Ayep| Fun Body Rafting
Copyright © 2011. FUN BODY RAFTING - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fun Body Rafting
Proudly powered by Blogger